Tuesday 21 October 2008

Beres, deh..(sebagian hiks..)

Udah lama banget kayaknya ga posting. Yah..mumpung lagi mentok otak dan komputer gue pada ngambek. Heran, deh..desktop dan laptop gue ga running bagus untuk CUBE. Gue udah bosan setengah hidup, nih.. Hiks.. Yah udah sambil menenangkan pikiran, gue curhat di sini aja. Hehehe...

Lebih dari sebulan lalu gue requested ke RE agent gue kalo mo perpanjang rumah sewain ini lagi. Sekalian propose supaya ga naikin harga untuk sewa tahun depan. Gue dengar2 selentingan teman2 kalo harga sewa itu biasanya akan naik tiap tahun sebesar 10%. OMG..ga kuat deh gue bayarnya. Jadi sepakat dgn suami, kalo kita request dari awal yah..mudah2an si landslor belum mikir masalah naikin harga. Mudah2an yah...

Di tempat agent gue, yah..gue sampaikan permintaan gue kalo mo perpanjang tuh rumah setahun lagi dan kalo bisa...kalo bisa nih..harga diturunin. Hihihi..not even proposed minta harga sama. Trus..dijawab ama si agent klu soal perpanjang, untuk fully hak si pemilik rumah. Apa dia tetap ingin put the house for lease or he will come back and live in the house. Soalnya si landlord gue kerja di airforce dan kebetulan pindah tugas ke Canberra beberapa tahun belakangan ini. So..kemungkinan 50 - 50, khan? Kepastiannya...umumnya akan diberi notice 1 month prior the lease end. OMG..gue harus punya alternative, nih...

Nah, soal harga...si agent bilang klu gue betul2...betul2...(sampe 2 kali diasebutin betul2-nya, deh..) mendapat harga yang fair untuk kualitas rumah itu. So..soal turun, hhmmm...ga mungkin lah yaow.. Hiks..lagi deh gue...

But..luckily, minggu lalu yang artinya 2 bulan sebelum masa kontrak rumah gue berahir, gue dapat surat lease renewal dari LJ Hooker (RE agent gue). Isinya adalah perpanjangan kontrak rumah 1 tahun lagi dengan harga...COBA TEBAK....sama, bo'. Mereka ga naikin harganya untuk setahun ke dapan. Oh..senangnya...senangnya..

Langsung deh..suami dan gue tanda-tangan dan mulangi surat itu 2 hari yang lalu. So..horrree...gue ga mesti hunting rumah dan ngurus pindah2 barang. Thanks, God... Satu masalah sudah terselesaikan..

No comments: