Friday 3 October 2008

Renang lagi..

Iya nih..ga bosan-bosannya ngomongin soal renang. Maklum...soalnya seminggu terakhir ini, itu aja kerjaan gue. Nongkrongin anak2 di kolam renang.

Hari ini adalah hari terakhir mereka ikut Swimming Vacation program, jadi tadi pagi datang juga langsung disodori sertificate. Duilleee...sertifikat mulu nih sekolah. Heheh..tapi anak2 gue senang banget nerimanya. Nah..setelah ganti baju, langsung deh..anak2 gue nyemplung dan kebetulan juga instrukturnya udah pada nunggu.

Ga lama kemudian si supervisor datang buat ngecek2 perkembangan murid2. Gue liat mereka diskusi agak banyak dgn instrukturnya Ariel dan Ariel kemudian disuruh melakukan backstroke style. Si supervisor tetap ngerasa kurang puas dan dia menyarankan Ariel teknik2 tertentu. Pada putaran ke-3 si supervisor mulai tersenyum dan bilang, 'well done!' Dan dia datang ke gue dan informasi kalo Ariel passed the backstroke with kicking and akan dapat serttifikat after the class. He will need to pass one more assessment for breathing then he will be ready for the next level, Marlin.

Ariel senang banget. He feel confident and exciting for the next assessment.

Sedikit informasi, di sini mereka mulai ngajari anak2 dengan freestyle and backstroke style. Klu di Indonesia, anak2 gue diajari breaststyle dulu baru freestyle. Jadi sampe sekarang breaststroke anak2 gue belum diliati, deh.. Ga apa..yang penting mereka exercising and more than that bisa ngilangi rasa 'eneg' mereka berenang. Now..they love to swim. Termasuk Nathan, he got one certificate already in successfully putting his head in the water. What a certificate, right? I am trying to book the class for him but it is still full for the next month. Hope he will get space soon.

1 comment:

Vania said...

Anak gw di Balikpapan mulainya freestyle jg Ka, trus backstroke, butterfly baru breastroke.
Baru mulai belajar breaststroke keburu pindah, jadi aja sampe sekarang gaya dadanya Patricia masih kacau (tangannya gaya dada kakinya freestyle).
Sementara itu andalan gw :D ...cuma kog susah ya ngajarin renang anak sendiri.