Wednesday 25 June 2008

Giginya Nathan

Seperti yang udah gue jadwalkan di MP gue, kalo kemarin adalah jadwal Nathan ketemu Pediatric Dentist. Sebenarnya gue udah bawa dia beberapa kali ke dental clinic around my house karena gigi Nathan butuh ditambal. Tapi mereka (gue sampe nyoba 2 dentists, niy..) nyarankan ketemu dengan specialist karena dia terlalu kecil untuk dapat treatment biasa. Yah..sudah gue ngalah, gue buat janjilah ke pediatrician dentist-nya yang cuma ada di sekitar kota, yah..lumayan jauh, deh..

Nah, sampe di sana si dentist cek ulang lagi semua giginya. Dan menyarankan treatment terbaik adalah hospitalization. Alamakkk...repot banget ngurusin gigi, niy.. Soalnya banyak banget gigi Nathan yang lubang dan beberapa diantaranya disarankan make yang warna silver itu karena berada di daerah geraham yang akan baru lepas pada saat dia usia 12 tahun, lebih kuat dan tentu lebih mahal - almost twice the price yang putih. Hiks.. Jadi menurut si dentist treatment-nya bakal worth banget karena sekarang Nathan juga baru usia 5 tahun.

Gue bilang ke dokternya, kalo gue butuh konsultasi dengan asuransi kesehatan gue dulu. Soalnya asuransi gue is based in UK, tempat kantor pusat suami gue. Jadi term yang jalan buat gue adalah sebagai international client yang umumnya pake sistem reimbursement. Jadi repot banget pake ngisi formulir macam2 dan ngirim ke UK lagi semua forms dan receipts. Nah, tambah lagi benefit gue cuma diganti 50% untuk dental tapi emang 100% untuk hospitalization. Nah, kalo si asuransi mau mengcover urusan gigi Nathan sebagai hospitalization coverage, nah enak. Tapi kalo cuma dental, yah...lumayan juga since from the quick quote si dentist kemarin biayanya bisa sampe AU $ 2700. Hik..hiks... Jadi kangen pulkam. Di Indonesia nambal satu gigi juga cuma 80 rebu. Ga pake repot mesti pake bius segala. Lagian dentist anak2ku di Batam udah kenal banget ama Nathan dan Nathan sebenarnya cukup co-operative, loh.

Yah, udah...mesti cepat2 masuki inquiry ke asuransi, ga tahu berapa lama jawabannya, niy.. Sabar, yah Nathan. Makanya jangan hobby makan permen...

No comments: