Sunday 29 June 2008

GP.. oh GP...

Sekarang udah masuk musim dingin di Australia. Lumayan juga, niy..dinginnya. Tapi kata orang-orang belum sampe puncaknya, euy.. Kalo siang suhu masih bisa belasan, kayak 16 or 17 Celcius. Dan apabila masih ada matahari dan ga ada angin, masih kuat deh cuma pake jumper aja. Tapi kalo udah berangin, duh...tolong!! Brrr..

Awal bulan Juni gue kena alergi. Kayaknya karena udara dingin, deh.. Awalnya gejala batuk-batuk. Sampe mo muntah kadang-kadang soalnya tenggorokan gue gatal banget. Sempeti ke dokter, yah..tahu khan dokter di sini ga hobby ngasih antibiotik, nah..jelas juga gue ga dikasih obat apa-apa. Duiillee..padahal perasaan gue udah hampir mo mati, deh. Gue sampe nanya 2 kali, 'Are you sure I do not need any prescription?' Hehe..kayaknya udah desperate banget pengen makan obat, khan? Emang iya, soalnya tidur gue khan keganggu. Eehh...si dokter tetap keukeuh kalo gue ga perlu obat. Trus..katanya kalo gue rasa butuh banget, tanya aja ama apoteker. Please, deh.. Masa gitu, sih? 'Not even a clue?', gue tanya lagi. 'Well, anti histamine will be fine', kata doi.

Yo wis lah..gue ngalah kalo dia ga mau nulis resep. Padahal kalo ada resep obat gue khan bisa ditanggung asuransi. Tuh dokter ga pengertian banget. hehe.. Di farmasi gue nemu apoteker yang baik banget. Gue minta obat alergi buat batuk, dia ngasih tahu banyak banget info malah sempatin nge-print 3 lembar informasi tentang alergi. Terberkatilah dia!

Beberapa minggu kemudian di tempat latihan taekwondo anak gue, ada ortu yang nunggu yang kebetulan nurse. Gue curhat lah tentang si dokter ini. Kata teman gue, memang di sini dokter ga gampang ngasih antibiotik. Lagian kalo cuma alergi memang ga perlu obat, tapi memang sebagai dokter ada baiknya dia menginformasikan semua itu, khan? Trus..nanya2 GP yang dia pake dan dia merekomendasikan GP dia. Ga gitu jauh dari rumah gue juga, yah..lain kali mo coba juga, deh..

Ga lama setelah batuk, si alergi berpindah mencari mangsa lain. Badan gue gatal2. Yah..untung udah pernah kejadian jadi ga gue garukin jadi emang ga membengkak. Sempat kepikir dalam hati gue, di Australia aja yang dingin baru segini, gue udah hampir KO gini. Gimana kalo dulu jadi ditempati di Colorado, yah? Udah mati berdiri, ngkali gue. Haha..

Untungnya sekarang semua symptoms udah hilang. Sekarang gue baik-baik aja. Ga ada batuk, gatal-gatal, sore throat dan lain-lain. Soalnya gue pengen liburan, niy.. Haha...

No comments: