Monday 30 June 2008

Hujan Es

Hari Senin pagi adalah pagi paling menyebalkan buat gue dan kayaknya gitu juga buat anak-anak gue. Suasana santai mulai jumat sore dan sepanjang sabtu dan minggu kayaknya langsung kagok di Senin pagi. Pantesan ada kalimat yang bilang, I don't like Monday. Hehe..

Pagi ini gue bangun jam 07.00 am langsung buru2 masak nasi karena tadi malam belum dimasak karena kebetulan habis jadi gue pikir mending masak pagi supaya bekal anak2 lebih fresh. Setelah naiki nasi ke rice cooker, yah..bangunin anak-anak. Biasanya Ariel - yang paling gede - udah bangun, siy.. Dia mah anaknya disiplin banget. Body clock-nya udah terlatih banget dengan jadwal kegiatannya. Heibaattt emang dia. Klu Brian dan Nathan, pliz deh..ga usah dibahas. Kalo ga dibanguni mungkin bisa bangun2 hari udah siang, deh..

Setelah semua mandi (kecuali gue, hehe..), sarapan nah..mulailah berangkat pukul 08.20 am. Mudah-mudahan ga telat soalnya kelas Ariel dimulai pukul 08.35 am. Dari malam gue dengar kadang hujan kadang enggak. Gue udah berdoa mudah-mudahan pagi nanti ga hujan. Soalnya repot banget mesti turun dan manyungi anak2 masuk sekolahnya. Pasti dingin lagiii... Eh, ternyata doa gue ga dikabuli, pas waktu lagi ngunci rumah, ternyata malah turun hujan es. Iihhh...ini pertama kali gue liat hujan es. Berisik banget truss...tuh es turun kayak butiran beras. Gue sempat ngeliat yang jatuh di teras rumah gue, buat mastiin maksudnya.. dan benaran es, loh. Haha...

Untung lagi hujan kayak gitu, orang2 juga mengeluarkan their very good manner on the road. Limit kecepatan yang max. 60 km, orang-orang kayaknya nyupir sekitar 40 - 50 km/jam aja. Jadi gue bisa nyelip2 ambil jalur. Nyampe ke sekolah Ariel pukul 08.34 am untungnya hujan berhenti, jadi dia ga perlu ditemani pake payung. Kayaknya ga telat, tuh..

Then heading to Brian and Nathan's school. Sampe di sana ternyata hujan mulai turun lagi, meskipun ga deras. Terpaksa, deh..ga bisa berhenti do drop off and pick up zone. Ga tega, euy.. Jadi gue terpaksa nyari parkir dan untungnya ketemu ga gitu jauh orang yang baru mo pergi. Syukur lah.. Setelah semua aman di kelas masing-masing gue pulang, deh.. Masih banyak kerjaan di rumah. Ada setrikaan 2 keranjang yang membutuhkan perhatian. Hehe..nasib-nasib..

No comments: