Friday 15 August 2008

The Greatest Planner of All

Beberapa hari yang lalu gue ngobrol2 dengan suami setelah makan malam. Gue sharing kalo gue cukup senang dengan pilihan lokasi rumah kami sekarang. Dekat dengan sekolah anak2 dan terutama pilihan publik transport yang cukup nyaman dan efisien buat gue ke kampus. Gimana nggak, cuma jalan 5 menit lewat pedestrian path samping rumah, gue bisa nembus jalan yang dilewati bis ke kampus. Atau ga gitu jauh dai rumah (mesti naik mobil, sih..) ada bus interchange yang beberapa diantaranya menuju kota yang berhenti di salah satu shelter kampus gue. Nyaman banget, khan..

Padahal kalo mau ditelusuri pencarian lokasi rumah sebelum kami pindah, wah..kayaknya udah berpindah lokasi beberapa kali. Pernah pengen di Mawson Lakes karena lokasi kantor suami gue khan di sana. Juga disana ada primary school yang cukup baik. Tapi lokasinya gue ga gitu suka. Mawson Lakes adalah lokasi perumahan baru, cukup tertata, fasilitasnya lengkap kayak train station. Pokoknya lumayan lah.. Masalahnya...karena lokasi baru, penataannya terlalu dibuat2 dan menurut gue terlalu steril. Gue merasa ga nyaman. Pernah juga ngincar Paralowie karena di sana ada sekolah yang bagus juga. Tapi setelah nyoba ngiderin, kayaknya suami dan gue juga kurang sreg dengan neighborhoodnya. Pernah juga nyari sekitar kota, daerah Kensington dan Walkerville. Tapi kayaknya jodohnya ga disitu aja.

Nah..nyoba2 keliling lagi, nemu Golden Grove yang memasuki daerahnya ada papan 'The World's Best Address'. Haha..benaran, deh..bukan karena ini gue pengen tinggal di suburb ini. Tapi lingkungannya memang cocok aja buat gue. Nah..mulai cari sekolah, banyak banget pilihan sekolah bagus. Hari pertama tinggal di rumah ini, anak gue Ariel bilang kalo ini pertama kali dia bisa liat so many stars. Beneran, loh.. Trus..pas gue mulai kuliah, kebetulan kampusnya di City East, eh..ternyata ada jalur express bis-nya. Senang banget, yah..

Makanya sharing gue, gimana pun kita coba merencanakan sesuatu, selalu akan ada yang kurang. Tapi kalo kita berserah, ternyata hasil yang gue dapat lebih indah dari yang diharapkan. Makanya kata suami gue, just do your best and God will do the rest to make it better.

Have a great and bessed weekend!!!

No comments: