Saturday 23 August 2008

He Got It!!

Sesuai janji dengan calon guru piano-nya Nathan, pukul 10.50 am gue udah berangkat dari rumah. Soalnya rumahnya emang dekat banget dengan rumah gue. Nyebrang jalan besar perumahan gue ajah.

Sesampainya di sana, Nathan langsung di suruh duduk di kursi pianonya. Btw, pianonya baby grand, bo'.. Hiks..jadi ngiri.. Eniwei, jangkauan tangannya dilihat dan katanya untuk anak seusia Nathan ternyata jarinya terhitung cukup panjang. Trus..coba ditekukin dan katanya, hand curved-nya juga perfect. Then, dia suruh Nathan tekan2 2 tuts berulang-ulang, katanya there is already a connection. So..she accepted Nathan as her student. Horreee...

Terus-terang gue ga ngerti juga sih prosedurnya, tapi berhubung sertifikat si ibu ini banyak banget, so..gue percaya aja, deh.. hehehe.. Usia 12 tahun udah masuk university untuk piano music??? So..gue kudu percaya, khan?? Kemudian kita liat jadwal, setelah sedikit negosiasi hari akhirnya ditemukan hari yang pas untuk gue antar jemput Nathan.

Next kita masuk ke topik anak gue paling gede, Ariel. Dia khan udah lama les piano - ada sekitar 5 tahun, deh.. - tapi belum pernah ujian sama sekali karena di Batam belum ada ABRSM exam jadi kudu ke Singapore. Lagian juga guru2 piano di Batam ga ada yang cukup mampu ngajari music theory. Setelah ngeliat kemampuan si ibu ini, gue kepikir ikutin Ariel les juga. Artinya gue akan berhentiin les piano di sekolahnya karena progess-nya ga keliatan dan gurunya kurang informatif ke gue. Untungnya Avril mau aja ngeluangi satu lagi waktunya di hari Sabtu pagi, lumayan lah.. Kebetulan juga akan ada jadwal ujian dari universitas di bulan Mei 2009. Mudah2an Ariel bisa ikut, yah..

Yah..segitu dulu cerita gue di Sabtu pagi ini...

No comments: