Friday 5 September 2008

Ariel's Piano Grade

Hhmm..lagi nganggur, nih.. Klu Jumat ga ada kuliah dan kebetulan sekolah Ariel - Pedare Christian College - lagi pupil free day (kayaknya supaya bisa nonton Royal Adelaide Show, deh.. Btw, udah mulai belum yah? hehe..ngawur) jadi di rumah aja, setelah ngasih makan anak2 pengen nulis2 lagi sebelum nyicilin pe-er. Hiks..

Ceritanya si Ariel khan udah mulai les pianonya hari Sabtu kemarin. Setelah ngecek semua buku2 pianonya, kek si Czerny, J.S. Bach, Clementi, yah..the boring stuff lah. Akhirnya Avril (the piano teacher) bilang kalo Ariel berada di grade 2 ke 3. Dia sudah main beberapa lagu grade 3 tetapi masih punya kelemahan di material grade 2. Jadi sampai akhir tahun ini dia akan di push di grade 2 dan ujian grade itu bulan Mei nanti dan mulai January/February memulai grade 3 dan apabila sanggup akan ikut ujian grade 3 di bulan Oktober. Oh ya, grade ini adalah sesuai dengan grade dari ABRSM (Associated Board of the Royal Schools of Music).

Gue sih..ga papa dengan keputusannya. Toh, dia lebih tahu dan gue sadar banget kalo selama ini Ariel itu les khan ngasal banget. Jadi..at least he started to get organized now. Tapi..lain gue lain juga ama suami gue. Dia komplen, euy..menurut dia mestinya Ariel itu udah di grade 5. Haha..sok tahu, akh..

Setelah ngecek2 dan milih lagu2 pe-er untuk dia latih di rumah dari buku2 yang membosankan itu, Avrial nanya, "what kind of music do you play for fun?" O..ow..kayaknya ga ada, tuh.. Avril ketawa dan dia bilang, "I thought so.. That is why you got bored with it." Then..dia nyari2 music sheet yang kira2 Ariel bakal suka. Guess what, Ariel itu ternyata suka music yang jazz yang agak boogie style. Not just an easy jazz. Gue ga tahu kalo dia suka that kind of music. Dari karakternya dia sih..mestinya suka music2 Richard Clyderman. Hehe..kayak gue gitu maksudnya. hehe..ternyata selama ini lagu Richard kayak A Comme Amour, Ballade Pour Adeline, Souvenirs D'Enfance yang sering gue minta dia mainkan adalah lagu2 yag paling membosankan, katanya. OMG.. I was wrong!!

So..Avril janji akan belanja buku yang sesuai dengan music yang Ariel suka. Hhmm..can wait for the Saturday for him to get next lesson.

No comments: