Friday 19 September 2008

Swimming Assessment (2)

Hari ini udah lega. Semua tugas udah dikumpul dan artinya boleh mulai libur 2 minggu. Tapi istilah libur sebenarnya cuma pemanis di telinga aja. Karena sebenarnya tugas juga menumpuk. Gue punya 2 tugas hitungan, 1 tugas survey, dan 2 analysa. OMG..dan cobak tebak, semua menuntut untuk dikumpul minggu pertama setelah libur, yang artinya tgl. 8 dan 9 Oktober. Gue mulai mikir, ini sekolah atau kerja paksa, yah???

Yah..udah, ga usah dipikirin, entar tambah stress...jadi hari ini udah bersih2 rumah, termasuk ngepel (pssstt..yang seharusnya tugas suami gue tuh..), udah ngebumbuin masakan buat malam (ciieee...rajin, yee..) trus..tugas entar malam sudah ada 3 keranjang penuh yang sudah memohon-mohon untuk disetrika dari minggu kemarin. Hihihih...

Nah..gue kepikir aja buat sharing acara swimming assessment anak2 gue yang ke-2 setelah ngambek dengan yang pertama. Jadi ceritanya...setelah pulang sekolah, anak2 langsung gue bawa tempat kolam renang yang udah dibooking soalnya janjinya juga jam 16.15, khan.. Sampe di sana, setelah dikit bicara2 dgn receptionist-nya, langsung ke kolam, anak2 ganti baju dan nunggu sampe si mbak supervisor datang. Ga lama dia datang dan ngajak ke bagian tertentu dari kolam dan udah nunggu satu orang di kolam tsb.

Bedanya dengan kemarin adalah sekarang ada 2 yang akan meng-assessed, yaitu 1 supervisor yang ada di luar kolam dan satu lagi di dalam yang betul2 meng-instruksikan anak2 gue. Setelah dicoba meluncur pake board, anak2 gue di suruh renang tanpa board. Yah..mereka emang udah bisa, khan.. Trus..si yang di kolam renang ngelapor ke si mbak supervisor tentang level anak gue...n si supervisor lapor ke gue.

Dia duduk di samping gue dan cerita hasil assessment-nya. To be honest, hasilnya hampir ga beda jauh dgn yang pertama, sih... Cuma Ariel aja yang naik 1 level. Klu Brian tetap di level 'starter'. Tapi bedanya...Wendy ngejelasin semua kekurangan anak gue dan apa arti tiap level itu. Dan program mereka lakukan untuk assessed tiap anak untuk naik tingkat. Intinya...gue ngerasa dihargai sebagai ortu dan gue ngerasa dia paham kebutuhan anak2 gue. Yah..akhirnya ga jauh-jauh, sih...faktor subjektif, feeling accepted and appreciated. Hehehe... Trus..dia nawari anak2 gue langsung ikut latihan (karena mumpung kadung udah basah) for free. Isn't it great???

Sambil nunggu, gue perhatiin cara mereka ngajar. Ternyata mereka sangat concern masalah teknik. Setiap kelompok hanya diisi maksimal 5 anak dan 1 instruktuk dan 1 trainee (kalo ada). Setiap anak berenang betul2 diperhatikan dan langsung diperbaiki tekniknya. Gue baru nyadar kalo anak gue bisa renang, bisa ngeluncur tapi mungkin tekniknya belum benar. Contohnya, selama ini gaya bebas Ariel itu suka ga lurus. Dan gue perhatikan badannya suka muter. Nah..anak2 di sini nggak. Trus..gerakan tangannya juga agak patah2 dan ringan. Enak banget ngeliatnya.

Gue ga perlu cari-cari alasan lain, setelah selesai gue booking kelas yang pas dan daftar. Langsung gue bayar 1 bulan. Nahlo...khan, inilah contoh ortu yang bahagia. Hehehe...

No comments: