Friday 5 September 2008

Their Swimming Assessment

Gue baru pulang dari sekolah renang anak2, nih.. Belum, mereka belum mulai les di situ tapi hari ini adalah appointment mereka untuk di-assessed karena Ariel dan Brian khan udah pernah punya pengalaman latihan renang. Jadi..supaya bisa tahu levelnya di mana dan ditempati di level yang tepat, gitu maksudnya.. Sedangkan untuk Nathan bakal gue masuki di starter karna dia kan emang belum bisa renang sama sekali. Karena jadwalnya memang setelah pulang sekolah, yah..gue emang udah siapin pakaian dan kaca matanya waktu ngejemput. Jadi dari sekolah langsung deh kita ke stateswim dekat rumah gue.

Setelah ganti baju dan nunggu sebentar, akhirnya datang yang akan meng-assessed anak gue. Assessment-nya gimana? Gini nih, awalnya sang penguji nanya pengalaman anak gue. Yah..jujur aja gue bilang kalo Ariel udah bisa 3 gaya, yaitu dada, bebas dan punggung. Sedangkan Brian udah bisa gaya dada dan sebenarnya udah memulai gaya bebasnya. To be honest, gaya bebasnya Brian even lebih bagus dari Ariel, loh.. Setelah dapat info itu, anak2 gue diajak masuk ke kolam dan dibagiin board. Seumur-umur belajar renang mereka ga pernah pegang board, tuh. Gurunya di Batam ga suka. Tapi kayaknya di sini caranya gitu. Yah, kita biarkan aja dulu, yak?

Sambil duduk di pinggiran, gue ngeliat mereka agak bingung2, kayaknya mereka ga nangkap maunya sang penguji. Tapi gue biarin dan ga gue dekati. Pikir gue khan entar lagi juga bisa.. Yang diuji adalah, kepala disuruh tenggelami mungkin untuk nahan napas. Trus..mereka disuruh berenang pake board dengan menggunakan kaki. Udah..segitu aja. Awalnya gue kecewa koq ga dicoba ngeliat gaya2 renang mereka, yah? Tapi...sutralah..

Setelah selesai si penguji datangi gue dan info kalo anak2 gue masuk starfish aja karena mereka seemed gaya renangnya belum sempurna. Hhmmm..aneh juga setelah ngeliat dia ga liat gaya renang anak2 gue samsek, khan? Awalnya gue iya-iyain tapi setelah liat anak2 starfish, hhmm..kayaknya gue ga rela, deh. Masak les 3 tahun di Batam yang setiap 20 kali pertemuan gue bayar hampir 500rebu mo dianggap ga ada apa2nya. OMG.. Lagian klu anak2 gue di suruh belajar renang dengan para babies, hhmmm...kayaknya udah kelewatan.

Pulangnya gue marah ama anak2 trus..mereka bilang klu mereka ga ngerti si penguji bilang apa. Yah..sudlah.. Sampe di rumah, gue telpon other stateswim dan buat janji untuk assessment. Yah..maksudnya 2nd opinion. Klu emang ternyata hasilnya sama aja, yah..gue pasrah dong.. Berarti gurunya di Batam emang 'incompetence', hiks.. Sekalian gue informasiin klu mereka itu ga gitu bagus bahasa inggris-nya supaya mereka nge-tes juga lebih considered daripada biasanya. Kita liat aja hasilnya hari Senin, yah...

No comments: