Sunday 6 July 2008

Indonesian Service

Biasa kalo di Batam gue kebaktian di English Service, yaitu kebaktian pukul 10.00 di GKI Batam yang diadakan dalam bahasa Inggris. Bukan apa2, sih..bukan sok hebat ato pengen ke barat-baratan. Hiks.. Tapi kebetulan aja suami gue penanggung jawab di kebaktian itu, so..sebage istri yang baek, kita khan kudu ngedukung, yah ga? Semenjak pindah ke Australia, yah..ga pake nyari English Service, wong semuanya udah berbahasa Inggris. Hehe..

Beberapa minggu yang lalu ketemu seorang wanita di toko dan dia berbahasa Indonesia dengan anaknya. Yah..sebagai sesama bangsa, gue langsung sapa. Trus..sempat ngobrol ke sana- ke mari, sampe dengan sungkan dia nanya juga gue agamanya apa. Trus..nawari ada kebaktian bahasa Indonesia di Ascot Park. Cuma sebulan sekali di minggu pertama. Gue pikir bagus juga dicoba, niy..

Tadi pagi memang udah rencana mo kebaktian di sana, eehhh...jam 08.30 juga datang morning call ngingeti kebaktian nanti di Ascot jam 11.30 am. Duh..baek banget. Hehe.. Akhirnya kita ber-empat aja dengan anak-anak karena suami gue belum balik dari London berangkat pukul 10.30 am lewat dikit. Maklum...ini juga udah pake teriak-teriak. Hiks..

Kebaktian dimulai agak molor dan ternyata ada juga jemaat bulenya. Untuk yang bule ada yang terjemahi, koq. Jadi ga perlu kuatir klu enti ga ngerti. Liturginya juga mirip dengan GKI, jadi familiar niy.. Ternyata menyenangkan juga ketemu teman-teman sebangsa dan lagu2 kebaktian yang juga familiar. Tambah lagi..banyak banget orang Bataknya. Haha... Makin kayak di kampung halaman. Hehe.. Selesai kebaktian ada makan siang sama yang tiap keluarga membawa sesuatu untuk dibagi bersama-sama. Tapi anak2ku ga mau jadi kita langsung pulang meskipun sempat juga ditahan. Gue janji bulan depan aja gue ikutan makan2 soale anak2 udah menyusun diri mereka dengan rapi di mobil.

Dari sana kita ke Gouger Street dulu, biasa...makan nasi goreng kesukaan Brian : Salted Fish and Chicken Fried Rice. Emang itu ga pernah ngebosenin. Dari Gouger gue ngajak ke Harbourtown buat nyari sepatu anak2 soale mumpung sale, ngkali aja ada yang bagus dan murah. Lagian boot sekolahnya Brian udah jebol. Heran, deh..tiap 2 bulan pasti sepatunya rusak. Yah..gitu deh..setlah dari Harbourtown kita pulang dan sampe agak sorean tapi menyenangkan juga. Anak2 gue mo lagi kebaktian di Ascot meskipun cuma sebulan sekali.

No comments: