Thursday 10 July 2008

Winter Holiday - Day 3

Pagi ini bangun agak telat. Soalnya kasur dan sepreinya enak banget. Haha..jadi kalo bangun tuh badan koq makin sakit-sakit, yah? Makanya kalo ga mikiran consulor buka cuma sampe jam 12 pm, kayaknya tetap aja dibawa malas. Hehe..

Akhirnya jam 09.30 juga baru berangkat dari hotel. Yah, karena memang tinggalnya juga di daerah embassy jadi cuma 5 menit juga udah sampe. Setelah ngisi buku tamu di pintu satpam, yah..masuk deh ke bagian pengurusan passport. Yang pertama diurus soal penggantian passport suami gue. Kalo dari surat yang dikirim emang mereka butuh money order dan 2 registered envelopes. Gue pikir bisa pake uang cash dan selesai 2 hari ajah. Hehe..ngimpi ngkali yee... Ternyata took more than that jadi suami gue kudu pergi ke post office terdekat dan beli envelope juga. Sambil doi pergi proses lapor diri gue dikerjain. Katanya bisa ditunggu ajah jadi duduk manis aja di ruang tunggunya sekalian ngobrol dengan bapak wakil atase pendidikannya soal sekolah anak-anak gue.

Samaan dengan suami gue balik ga lama kemudian stempel lapor diri di passport gue dan anak2 juga kelar. Dan sekalian ngerayu ibu yang ngurus penggantian passport, kayaknya bisa selesai dalam 2 - 3 hari. Jadi on the way balik dari Sydney mesti mampir ke Canberra buat ambil passport suami gue. Ga apa, sih..kayaknya lebih nyaman kayak begitu daripada main kirim2 passport lewat pos. Toh juga masih di sekitar daerah itu.

Selesai urusan kita meluncur ke Parliament House, yah..pengen liat aja gimana gedung parlemen Australia. Bagus banget, jeh.. dan masuknya juga gratis. Hehe..nah, udah photo sana dan photo sini, kita berangkat lagi ke civic center. Dapat informasi dari orang kedutaan kalo restaurant Indonesia ada di daerah itu. Cari parkir di Canberra Center, trus..ngideri mall itu ga ketemu juga sempat juga jalan di sekitar gedungnya, yah..ga ketemu. Yang ada rumah makan Thailand, Chinesse, yah..akhirnya ke foodcourt aja. Biasa...makan KFC. Hehe..

Dari Canberra Center kita berangkat ke daerah Parkes, rencananya mo ke Questacon - The National Science and Technology Centre. Kalo di brosurnya disebutkan 'an interactive, hands-on experience making science fun for young and old'. Kurang lebihnya mirip koq dengan Singapore Science Center. Di sini masuknya harus bayar. Gue ambil harga for family - 2 adults and up to 3 children - AU $ 49. Lumayan juga asyiknya, yah..at least anak2 gue lupa merengek-rengek minta balik ke hotel supaya bisa main playstation. Itu games dibawa terus kalo kemana-mana, deh...


Sekitar jam 16.45 - Questacon juga tutup pukul 17.00 - kita udah keluar dan rencananya nyari take away foods supaya sampe di hotel ga keluar-keluar lagi. Nah..sampe di kamar rasanya kaki udah pegal banget. Tapi senangnya semua rencana bisa terjalankan terutama urusan passport dan lapor diri. Hari ini istirahat cukup lama supaya besok pagi makin segar buat main salju di Snowy Mountains.


No comments: