Sunday 6 July 2008

Milih yang Mana, yah?

Udah beberapa kali kayaknya gue menyinggung soal camera gue yang udah kedaluarsa. Emang menyebalkan dan menyedihkan. Tapi mo beli lagi koq masih mahal, jadi nahan diri terus. Hiks..

Camera gue pertama yang jadul banget dan masih pake film negatif adalah Nikon F50. Dibeli waktu gue masih kuliah, berarti..udah lebih dari 12 tahun yang lalu. Lama, yah.. Masih bagus sih..sebenarnya tapi kalo mo make sekarang, kayaknya cost-nya terlalu besar. Mesti beli film dan biaya nyetak atau burn ke CD. Lumayan juga, euy.. Tapi yang gue sayang ama camera ini adalah gue udah punya 2 lensanya, yaitu : AF Nikkor 35 - 70 mm dan AF Nikkor 70 - 300 mm. Trus..tuh lensa mo diapain, yah? Ada ide??

Nah, pas lagi nge-trend camera digital, gue dibeliin lagi Nikon Coolpix 995 yang 3.34 MPixel. Tadinya masih jalan sampe kira-kira 2 bulan lalu dia udah ga mo baca memory card. Jadi ga bisa nyimpan, khan? Sempat bawa ke toko camera di sini, eh..kata mereka buang aja ke tong sampah. Ga worth untuk diperbaiki karena entar mahal. Karena ga percaya, gue nanya alamat Nikon Service Center di Adelaide. Setelah dikasih gue langsung meluncur ke sana. Dan sama!!! Laki-laki Jepang yang bertugas di sana juga bilang kalo mo diperbaiki harganya lumayan juga, lebih dari AU $ 100 sedangkan dengan 3.34 MPixel-nya kayaknya camera ini udah ketinggalan zaman. Hiks..akhirnya gue batal perbaiki.

Karena butuh camera yah beli yang sederhana. Tapi dasar oon, yang kebeli Olympus 850 SW yang anti shock dan waterproof. Kata yang jual setelah ngeliat anak2 gue yang super lasak bilang kalo lebih baik gue beli tipe yang ini. Supaya aman di tangan anak2 gue. Hiks.. karena udah terlanjur beli terpaksalah diterima dengan lapang dada.

Sampe minggu lalu suami gue yang lagi biz trip ngelewati Singapore dan nelpon apa gue mo dibeliin camera. Hehe..kebetulan banget! Dia bilang supaya gue survey camera apa yang mo dibeli entar on the way back dia beliin. Duh..senang banget. Jadi mulai deh survey sampe nanya2 teman via sms dan email.

Pilihan ada 2, pengen Nikon D 60 kayak ini atau Nikon D 80 kayak itu. Loh, bingung yah? Sempat juga tertarik dengan Canon, soale liat2 hasil foto dari Canon koq bagus2, yah.. Aku survey juga type Canon EOS 450 D kayak yang ini. Semua daftar harga udah gue email ke suami gue biar dia tahu kalo harganya ga dapat sesuai yang gue daftari berarti masih mahal. Nah, apa yang akhirnya dia beli? Tunggu posting selanjutnya waktu dia pulang, yah??

No comments: