Wednesday 9 July 2008

Winter Holiday - Day 2

Pagi-pagi gue udah bangun dari jam 07.00. Biasa...ga bisa tidur kalo di tempat baru. Eh, ternyata sama dengan suami gue. Hehe..yah, langsung aja mandi dan pada siap-siap. Setelah sarapan, pukul 08.45 am kita memulai perjalanan lagi menuju Canberra. Perjalanan hari ini menurut Oom Google akan sejauh 514 km jadi sekitar 6 jam-an. Yah, lebih pendek dibanding perjalanan dari Adelaide, SA ke Hay, NSW.

Diperjalanan kita banyak ketemu peternakan domba karena Hay itu ternyata terkenal dengan hasil wool-nya. Juga banyak banget gerombolan sapi. Malah di satu jalan sapi-nya pada berkeliaran di pinggir jalan. Jadi ada mobil polisi yang ngejagain.

Pas mendekati jam makan siang, kita mulai nyari kota yang cukup nyaman buat disinggahi. Yang gede yang umumnya juga punya nasi. Kayaknya kota Wagga Wagga cukup pantas dikunjungi lagian kata Brian, teman sekelasnya - Rahni sharing kalo dia pernah datang ke kota tersebut. Hehe..

Setelah muter sekali nyari tempat makanan, syukurnya ketemu rumah makan asia, Saigon. Yah..mampir lah kita kesana. Menu makananya yang dipesan seperti biasa adalah chicken dan kebetulan dia juga pho (fe dengan e pepet, itu ternyata cara membacanya. Hehe...). Tapi pho-nya ga gitu enak karena corriander leaves-nya kurang banyak juga daging sapinya kayaknya kurang enak. Tapi crispy skin chicken-nya enak dibandingkan yang di Adelaide, loh.. Hehe..

Abis makan kita mulai jalan lagi dan akhirnya sekitar pukul 15.30 kita nyampe di hotelnya di daerah Capital Hill. Oh ya, Hotel Rydges punya site sendiri buat booking. Bisa berkunjung di sini.
Setelah istirahat sebentar, sekitar jam 17.30 kita keluar lagi buat cari makan. Tujuannya so pasti ke Chinatown di daerah Dickson. Gue pikir tadinya Chinatown-nya besar, yah..paling enggak gedean daripada Adelaide, lah. Ternyata lebih kecil, bo'. Mereka paling punya 3 toko asian groceries dan ga segede asian groceries di Central Market-nya Adelaide. Juga ga ada restauran Indonesia, ga tahu yah..apa belum ketemu aja. Tadinya gue pikir bakalan kayak di Melbourne, bisa beli martabak. hehe..

Okay, deh..mo istirahat dulu. Lagian besok pagi mesti ke embassy dan setelah urusan kelar baru deh ngiderin Canberra. Entar gue up date lagi apa aja yang dibutuhkan untuk lapor diri, yah.

No comments: